Sughoi Arc Photograpy

Selasa, 31 Mei 2011

Persib Bisa Tiru Sukses Persipura Bina Skuad Lokal

INILAH.COM, Bandung - Persib diharapkan dapat mencontoh kesuksesan Persipura Jayapura yang berhasil menjadi tim kuat dengan pemain-pemain lokal hasil binaan sendiri.

Wacana agar Persib kembali mengandalkan pemain lokal asal Bandung dan Jabat hasil binaan sendiri kencang diembuskan para mantan pemain Persib akhir-akhir ini.


Salah satunya dilontarkan pemain Persib di era 90-an Dede Iskandar. Ia mengaku sependapat dengan rekan-rekan sesama mantan Persib yang mencetuskan agar 'Maung Bandung' kembali memberdayakan pemain lokal.

Sebab, menurut pengamatannya, Persipura juga berhasil menempa bakat-bakat muda pemain hingga mampu menjadi tim papan atas di Liga Super Indonesia (LSI) saat ini.

“Saya juga sempat terlintas ide seperti itu. Para pemain U-21 dibina dengan baik dan 50% di antaranya masuk ke skuad senior,” terang Dede saat dihubungi INILAH.COM, Selasa (31/5/2011).

Menurut Dede, Persib dapat menerapkan sistem tersebut setelah LSI 2010/2011 ini. Namun tentu saja hasil yang didapatkan oleh Persib tidak akan instan. Hanya saja Dede yakin dengan melakukan pembinaan yang baik, 1 hingga 2 tahun ke depan Persib dapat kembali seperti dulu.

“Asal seleksi yang dilakukan terhadap para pemain muda benar-benar murni dan yang diambil adalah pemain muda berprestasi,” paparnya.

Dede juga mengatakan seharusnya sistem ini diterapkan Persib sebelumnya. Sebab terbukti saat ini Persib memiliki para pemain muda berkualitas seperti Wildansyah dan M Agung Pribadi. [gin]. inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reply