Sughoi Arc Photograpy

Kamis, 02 Juni 2011

Airlangga Siap Tampil Ciamik di Persib Musim Depan

Airlangga Sutjipto
INILAH.COM, Bandung - Stiker muda Airlangga Sutjipto berharap penampilannya ke depan semakin baik lagi. Terlebih lagi, ia mendapat banyak pujian dari beberapa mantan pemain dan pelatih Persib.

Tiga musim bersama Persib, Airlangga memang memiliki harapan besar. Kelak setelah gantung sepatu, Airlangga bisa terus dikenang oleh bobotoh layaknya mantan-mantan pemain Persib lainnya yang berhasil menorehkan prestasi emas.


"Ya Alhamdulillah. Saya harap juga ke depan lebih banyak diberikan kepercayaan lagi. Saya ingin seperti mantan-mantan pemain Persib yang sudah berprestasi bersama Persib," kata Airlangga kepada INILAH.COM, Kamis (2/6/2011).

Merintis karier profesional bersama Deltras Sidoarjo pada tahun 2004, striker kelahiran Jakarta, 22 November 1985 ini hanya membutuhkan waktu kurang dari dua tahun untuk menunjukkan talenta yang dimilikinya. Pasalnya, pada 2006 lalu, dia mendapat pengakuan ketika dipanggil memperkuat tim nasional U-21.

Setahun kemudian, Airlangga merangkak ke timnas U-23 yang sempat berguru selama satu bulan di Argentina. Setelah empat musim berkostum Deltras, Airlangga memutuskan hijrah ke Persib Bandung, mengikuti jejak pelatihnya Jaya Hartono, pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009.

Bagi pemain yang akrab disapa Ronggo ini, Persib adalah klub yang paling ingin dibelanya. Sebab, meski dilahirkan sebagai anak Jakarta, Airlangga punya darah Bandung dari sang ibu. Kendati status pemain pengganti tak pernah lepas, Airlangga mampu memberikan kontribusi positif buat Persib, baik di LSI maupun Piala Indonesia.

Memang, dia belum menjelma menjadi mesin gol Persib. Namun, jumlah gol yang dicetaknya mengalami peningkatan dibandingkan ketika masih bermain di Deltras. Dalam tiga musim di Persib, Airlangga sudah menyumbangkan 14 gol dengan rincian 11 LSI, 3 Copa Indonesia. Sementara bersama Deltras, Airlangga hanya mencetak 4 gol. [gin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reply