Sughoi Arc Photograpy

Rabu, 01 Juni 2011

Persib Berharap Ketua Baru PSSI Segera Terpilih

Manajer Persib Umuh Muchtar. - inilah.com/Daddy Mulyanto
INILAH.COM, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengajak pihak yang berseteru dalam Kongres PSSI pada 20 Mei lalu, untuk bersatu demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Umuh yang menjabat sebagai anggota Komite Banding PSSI dan kelompok 78 ini menegaskan, agar dalam kongres nanti para peserta mengesampingkan kepentingan kelompok, politik, dan partai. Golongan merah atau putih harus bersatu, sebab sepak bola adalah pemersatu bangsa sekaligus hiburan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Jangan sampai ada kelompok merah atau putih, merah-putih itu harus bersatu. Semuanya harus bersatu," kata Umuh dalam acara diskusi terbuka di Sekretariat Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI), JalanBekatonik Kota Bandung, Selasa (31/5/2011) malam.

Ia berharap kongres lanjutan yang rencana digelar 30 Juni nanti sesuai keputusan FIFA, bisa melahirkan ketua umum PSSI baru.

“Saya akan tetap mendukung siapa saja yang dicalonkan asalkan sesuai dengan aturan statuta FIFA. Kalau ada yang tidak setuju silakan dibicarakan, jangan sampai ada kelompok merah atau putih," terangnya.

Umuh pun menegaskan dirinya tidak pernah memaksakan salah satu calon untuk maju sebagai kandidat ketua umum PSSI periode 2011-2015. Namun ketua Komite Normalisasi FIFA yang bertugas sebagai wasit, harus mendengar aspirasi klub yang memiliki hak suara sah. [den]. inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reply