Sughoi Arc Photograpy

Rabu, 01 Juni 2011

Persib Harus Cari Striker Muda Pengganti Gonzales

INILAH.COM, Bandung - Selain memaksimalkan pemain lokal asal Bandung dan Jabar, Persib juga diharapkan dapat merekrut pemain asing berkualitas seperti Cristian Gonzales namun memiliki usia yang jauh lebih muda.

Mantan pemain Persib Dede Iskandar menyebutkan, pemain asing yang direkrut Persib sebaiknya ditempatkan di dua lini seperti sektor tengah dan depan untuk menambah daya dobrak serangan Persib.

“Jika merekrut seorang striker, Persib harus mendapat pemain seperti Gonzales tapi dengan usia yang masih muda agar bisa dipakai lebih lama,” tutur Dede Iskandar saat dihubungi INILAH.COM, Selasa (30/5/2011).

Selain itu Dede menyarankan agar tim yang pernah dibelanya tersebut tidak membeli seorang penjaga gawang. Menurutnya, sebaiknya Persib menempatkan pemain asing di untuk mempertajam lini depan ketimbang menaruh pemain asing di bawah mistar gawang.

“Buat apa kiper bagus tapi (lini) depannya kurang. Selain itu dengan begitu kiper kita juga bisa terbina dengan baik untuk menjadi kiper yang bagus,” jelasnya.

Menurut Dede, hal serupa juga dapat diterapkan di sektor belakang. Tanpa pemain asing, bek-bek Persib juga akan menjadi lebih terasah menghadang serangan lawan. Dia juga yakin, pemain-pemain lokal asal Jabar dapat menjadi andalan skuad Maung Bandung.

“Saya yakin Persib dapat sukses dengan mengandalkan pemain lokal. Karena Sejak dahulu Jawa Barat itu dikenal sebagai gudangnya pemain bola nasional,” tandasnya. [gin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reply