Sughoi Arc Photograpy

Rabu, 01 Juni 2011

Persib Ingatkan Bobotoh jika Rasis Dendanya Mahal


INILAH.COM, Bandung - Panpel Persib mengingatkan, sanksi terhadap kasus rasisme yang terjadi di sepakbola Indonesia cukup berat. Persib bisa dikenai denda dengan jumlah yang besar.
Sekretaris Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Budi Bram Rachman mengaku tidak ingat persis berapa besar jumlah denda, namun bisa mencapai puluhan juta.

“Pengawas pertandingan memiliki berita acara yang mencatat semua kejadian selama pertandingan berlangsung, mulai dari atribut yang dipasang hingga yel-yel penonton,” kata Bram saat dihubungi INILAH.COM, Selasa (31/5/2011).
Dalam berita acara tersebut, menurut Bram, pengawas pertandingan juga memiliki catatan khusus tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh panitia pelaksana lengkap dengan sanksi-sanksi yang akan dikenakan.
“Pengawas memiliki catatan sendiri tentang pasal-pasal yang dilanggar oleh panpel,” ujarnya.
Bram mengungkapkan panpel Persib sendiri biasanya melakukan tindakan proaktif untuk mencegah hal-hal mungkin terjadi. Hal ini dilakukan melalui MC pertandingan yang berulang kali mengingatkan penonton untuk menghindari tindakan negatif yang akan merugikan panpel dan tim.
“Sejauh ini yang terjadi dalam pertandingan Persib adalah saling mengejek antarsuporter. Tidak pernah langsung terhadap pemain,” tuturnya.[ito]. inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reply